Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembangunan Underpass Senen Extention, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 23 Januari 2020, 09:55 WIB
Pembangunan <i>Underpass Senen Extention</i>, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya
Pembangunan underpass Senen membuat arus lalu lintas mengalami rekayasa/Net
rmol news logo Proses pembangunan underpass Senen extention akan memakan waktu sekitar satu tahun. Selama proses pembangunan dilakukan, lalu lintas di sekitarnya akan mengalami rekayasa.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas terutama dari arah Pulogadung menuju Tugu Tani atau Gambir.

"Pekerjaan ini dimulai dari 1 Januari hingga 30 Desember tahun 2020 mendatang. Selama pekerjaan berlangsung, akan terjadi pengurangan lebar jalur pada area pekerjaan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (23/1).

Bagi para pengguna jalan yang akan melalui Jalan Senen Raya agar dapat menggunakan jalan alternatif melalui Jalan Prajurit KKO Usman Harun.

Sementara arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Salemba, dialihkan melalui jalan atas underpass Senen kemudian belok kiri di Simpang Senen.

Pembangunan underpass Senen extention ini nantinya bisa mengakomodir pergerakan lalu lintas dari arah Pulogadung, ke arah yang terhubung dengan underpass eksisting.

"Kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," himbau Massdes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA