Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dimulai Hari Ini, Panitia HPN Gelar FGD Bahas Pembangunan Kalsel Sebagai Ibukota Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 23 Januari 2020, 04:45 WIB
Dimulai Hari Ini, Panitia HPN Gelar FGD Bahas Pembangunan Kalsel Sebagai Ibukota Negara
Logo Hari Pers Nasional 2020/Net
rmol news logo Pembangunan ekonomi yang disokong investasi sebagai salah satu sumber utama pertumbuhan ekonomi tentu akan menjadi jawaban dari berbagai masalah kesejahteraan masyarakat.

Berkenaan dengan itu, tim panitia Hari Pers Nasional (HPN) akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Forum Investasi Membangun Kalimantan Selatan Menuju Gerbang Ibukota Negara.

FGD ini juga berkenaan dengan peringatan HPN yang akan digelar di Kalimantan Selatan pada 9 Februari 2020 mendatang.

Adapun FGD tersebut akan digelar dua hari berturut-turut pada Kamis (23/1) hingga Jumat (24/1) bertema 'Mendorong Kalimantan Selatan Sebagai Gerbang Ibukota Negara'.

Acara akan dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jakarta dengan melibatkan sekitar 50 peserta dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait, pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Selatan, BUMN serta beberapa organisasi.

Ada beberapa topik yang akan dibahas dalam FGD tersebut, di antaranya soal rancangan strategis trasportasi massa dan distribusi logistik yang dapat menjadi penghubung antara wilayah barat dan timur.

Pengembangan infrastruktur yang terintegrasi dan memunculkan potensi pengembangan pariwisata. Potensi lumbung pangan melalui perikanan dan sektor pertanian.

Kemudian konsep perencanaan tata kelola kota dan branding dalam penguatan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA