Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fraksi Golkar: Riza Patria Dan Nurmansyah Sama-sama Berpeluang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 22 Januari 2020, 18:51 WIB
Fraksi Golkar: Riza Patria Dan Nurmansyah Sama-sama Berpeluang
Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basro Basco/Net
rmol news logo Partai Gerindra dan PKS sepakat menyodorkan dua nama calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis. Keduanya akan dipilih menjadi pengganti Sandiaga S. Uno.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Basro Basco mengatakan, baik Riza Patria maupun Nurmansyah memiliki peluang yang sama untuk bisa duduk menjadi orang nomor dua di ibukota.

"Dua calon ini punya kekuatan yang sama. Mereka mengenal dengan baik dan punya jaringan bagus, juga dikenal oleh masyarakat Jakarta," kata Basri Baco, Rabu (22/1).

Menurutnya, pada prinsipnya siapa pun yang nanti terpilih harus memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan membenahi Jakarta.

"Wagub DKI yang terpilih nanti harus kuat dan harus memiliki komitmen yang tinggi untuk bersama-sama dengan Pak Gubernur membenahi Jakarta yang punya masalah cukuk kompleks," tuturnya.

Mengenai pemilihan wagub DKI, Basri Baco meminta Gerindra dan PKS harus benar-benar memperkenalkan masing-masing calonnya ke anggota dewan. Tegasnya, itu sangat penting agar tidak terkesan membeli kucing dalam karung.

"Prosesnya harus terbuka, kalau perlu dilakukan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) dan harus bisa diterima semua fraksi di DPRD DKI," ujarnya.

Meski begitu, Basri Baco mengakui dua calon ini lebih bagus jika dibandingkan dengan usulan terdahulu.

"Keduanya bagus dan memahami persoalan Jakarta. Siapa pun yang terpilih akan kami dukung," demikian Basri Baco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA