Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gencar Revitalisasi Taman Kota, Anies Ingin Anak-anak Ibukota Senang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Januari 2020, 21:45 WIB
Gencar Revitalisasi Taman Kota, Anies Ingin Anak-anak Ibukota Senang
GUbernur DKI, Anies Baswedan saat meninjau Taman Puring/Dok. Humas Jakarta
rmol news logo Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang telah selesai direvitalisasi, pada Senin sore (20/01).

Dalam tinjauannya, Anies menyebut, saat ini sudah ada 50 taman kota di DKI Jakarta yang telah selesai direvitalisasi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Taman Puring sendiri merupakan salah satu jenis Taman berskala besar (Taman Grande) yang mulai direvitalisasi sejak bulan Oktober 2019.

"Taman Puring Alhamdulillah sudah selesai direnovasi. Sekarang anak-anak, keluarga kalau sore banyak bermain di sini. Kita senang, taman-taman kita tahun ini sudah selesai renovasi," ujar Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan bahwa setiap taman kota di DKI Jakarta memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga desainnya disesuaikan dengan karakteristiknya.

"Ini dijaga keseluruhan ekosistemnya sehingga dia (Taman) tetap bisa menampung air, dia tetap hijau, dia tetap teduh, dan anak-anak bisa leluasa bermain," pungkasnya.

Perlu diketahui, jenis Taman Grande seperti Taman Puring ini lebih menekankan untuk revitalisasi taman-taman yang berskala besar dengan lokasi strategis yang berada di tengah kota, dan mempertahankan fungsi lahan sebagai tempat retensi air.

Konsepnya adalah Fun Transit Park, yaitu sebagai tempat transit yang nyaman bagi para pedestrian karena terintegrasi dengan transportasi publik. Serta mendukung konsep ekologis (ruang terbuka hijau), adanya sarana bermain (playful), dan dapat diakses siapapun termasuk penyandang disabilitas (inclusive).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA