Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesepakan Baru Gerindra-PKS, Nurmansyah Lubis Dan Riza Patria Calon Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 20 Januari 2020, 13:28 WIB
Kesepakan Baru Gerindra-PKS, Nurmansyah Lubis Dan Riza Patria Calon Wagub DKI
Foto:RMOL
rmol news logo Perebutan kursi nomor dua DKI Jakarta menemui babak baru setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra bersepakat untuk berbagi masing-masing satu nama calon.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam jumpa pers yang digelar di  Gedung DPRD DKI Jakarta, Lantai 2, Fraksi Gerindra, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (20/1).

Mengawali keterangannya, Dasco mengucapkan terimakasih kepada PKS yang sudah menindaklanjuti surat dari Gerindra yang mengusulkan empat nama kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI.

"Hari ini saya membawa surat yang ditujukan kepada Gubernur DKI (Anies Baswedan) yang ditandatangani kedua belah pihak PKS dan Gerindra, dimana surat ini menyatakan mencabut surat terdahulu," jelasnya pada Senin (20/1).

Dasco melanjutkan, dalam surat ini pula, kedua partai telah menyetujui dan mengajukan dua nama yang telah dijadikan Cawagub DKI.

"Yaitu pertama adalah Saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah Saudara Ahmad Riza Patria dari Gerindra," sambung Dasco.

Dengan disepakati dan telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, baik dari unsur PKS maupun Gerindra, Dasco pun dengan resmi menyerahkan prosesnya kepada DPD Gerindra DKI Jakarta dan Fraksi Gerindra DKI untuk ditindaklanjuti sebagaimana yang dimaksud atau diatur dalam UUD.

"Ini akan saya serahkan surat ini ke ketua DPD DKI sekaligus wakil ketua DPRD (Mohammad Taufik) dan ketua fraksi Gerindra DKI Jakarta," demikian Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA