Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNN Menunggu Didi Kempot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 20 Januari 2020, 01:22 WIB
Kepala BNN Menunggu Didi Kempot
Kepala BNN saat menerima penghargaan untuk Didi Kempot/Istimewa
rmol news logo Anugerah terima kasihku kepadamu 2020 yang digelar Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI), Jumat (17/1) penuh kemeriahan.

Salah satunya saat panitia memberikan penghargaan kepada seniman Didi Kempot yang diwakili oleh Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN), Heru Winarko.

Saat menerima penghargaan, Heru yang juga seorang pianis itu sempat diminta untuk menyanyi. Di hadapan ratusan wartawan dan beberapa tokoh, ia kemudian melantunkan sebuah lagu yang dinyanyikan penyanyi pop Indonesia, Anji berjudul menunggu kamu.

Ada alasan tersendiri yang dilontarkan Heru terkait pemilihan lagu tersebut. "Karena trophy Didi Kempot saya bawa," ujarnya disambut tawa hadirin.

Setelah menyanyikan lagu, ia kemudian mengarahkan para peserta untuk memperagakan pose antinarkoba sambil meneriakkan yel-yel 'Stop Narkoba'.

Adapun pemberian penghargaan tersebut lantaran seniman lagu jawa itu dinilai telah memersatukan berbagai kelompok masyarakat tanpa memandang latar belakang suku, agama, ataupun ras melalui lagu-lagunya.

Ketua PWKI, AM Putut Prabantoro menjabarkan, PWKI tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Didi Kempot. Baginya, terpenting adalah sumbangsih para tokoh tersebut kepada bangsa.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih, ketidahadiran mereka bisa diwakili oleh para tokoh yang juga hadir di situ. Yang paling esensi dari penghargaan ini adalah kami secara tulus menghargai dan mengucapkan terima kasih serta mendorong bangsa Indonesia yang lain untuk berbuat yang sama demi cinta tanah air, negara, dan persatuan Indonesia,” tegas Putut.

Selain Didi Kempot, penghargaan tersebut juga diberikan kepada Stafsus Presiden Gracia Billy Yosaphat Mambrasar (Pegiat Sosial), Joko Anwar (Sutradara Film), Hillary Brigitta Lasut (Anggota DPR-RI Termuda), dan Rahmat Effendi (Walikota Bekasi).

Dalam penghargaan tersebut, hadir di antaranya Wagub Lemhannas RI, Marsdya TNI Wieko Syofyan; Ketua KPK, Komjen Firli Bahuri; Sekjen Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti; Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar; Waka BAIS, Mayjen TNI Handy Geniardi; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono; Mayjen TNI Ilyas Alamsyah dari UNHAN; Dirdok Kodiklat TNI Brigjen TNI, (Mar) Hasanuddin; Kolonel Laut, (P) Yoos Suryono Hadi yang mewakili Gubernur AAL Laskda TNI Edi Sucipto, Mayjen TNI Ivan Pelealu dari Lemhannas RI.

Staf Ahli Kemenhub, Cris Kuntadi; Inspektur Utama Sekretariat Jenderal DPR RI, Setyanta Nugraha; Staf Ahli Kemenhan, Taufik Dwi Cahyono; Staf Ahli Kemensos, Sony W. Manalu; dan IKAL Lemhannas PPSA XXI, Lina SE, Arriestyanto Nugroho, dr Ratna serta dari kalangan pengusaha termasuk Ketua Umum KADIN Babel, Thomas Jusman, Billyani Tania, Maya Damayanti.

Kemudian para pimpinan media seperti Primus Dorimulu dari BeritaSatu Group, Tri Agung Kristanto dari Harian Kompas, Teguh Santosa RMOL Network, Maria Yuliana Benyamin dari Bisnis Indonesia, Rosmery Sihombing dari Media Indonesia, dan Hisar Sihotang dari Media Transparancy, Ade Mulyana dari Katta dan beberapa lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA