Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solidaritas Peduli Kanker, Mahasiswa LSPR Gelar Cre-ART-ive Fest 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 18 Januari 2020, 22:24 WIB
Solidaritas Peduli Kanker, Mahasiswa LSPR Gelar Cre-ART-ive Fest 2020
Mahasiswa LSPR sosialisasi peduli kanker/Ist
rmol news logo Sukses menggelar hasil karya kreatif mahasiswa dua tahun berturut-turut, tahun ini LSPR Communication and Business Institute kembali selenggarakan LSPR Cre-ART-ive Fest 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara yang telah memasuki tahun ke-3 ini dilaksanakan di LSPR Transpark Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/1).

Festival tahun ini bertema 'Pop Art', melalui tampilan warna sebagai representasi penyakit kanker. Melibatkan mahasiswa dari 6 jurusan, yaitu Mass Media Communication; Digital Media Communication and Advertising; Performing Arts Communication; Entrepreneurship Business Communication; Hospitality Communication Management and MICE.

LSPR Cre-ART-ive Fest 2020 merupakan wadah bagi mahasiswa jurusan tersebut untuk menampilkan hasil karya kreatifnya. Sekaligus, menjadi bentuk kepedulian terhadap bahaya penyakit kanker.

Talkshow, exhibition, competition dan workshop, adalah ragam acara yang dapat ditemui dalam kegiatan ini.

Pendiri sekaligus CEO LSPR Communication and Business Institute, Prita Kemal Gani menekankan bahwa bentuk kepedulian generasi muda bisa dikemas dalam berbagai kegiatan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Festival tahunan yang mewadahi kreatifitas mahasiswa ini, kata dia, menjadi salah satu kegiatan sosial yang bermuara pada bentuk solidaritas mahasiswa akan bahaya penyakit kanker.

"Hasil-hasil karya kreatif mahasiswa yang terjual pada acara ini akan disumbangkan melalui YKI," ujar Prita.

Ketua Program Studi Komunikasi LSPR, Mikhael Yulius Cobis menambahkan, upaya menumbuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk karakter dan keterampilan berpikir serta bertindak mahasiswa.

"Saya sangat mengapresiasi gagasan yang muncul dari mahasiswa dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," tegas Mikhael.

Tema 'Pop Art' pada LSPR Cre-ART-ive Fest 2020 ditampilkan melalui warna-warna meriah di seluruh venue acara. Warna-warna tersebut merepresentasikan berbagai jenis penyakit kanker, tujuannya untuk mencapai kepedulian pengunjung terhadap penyakit tersebut.

Rangkaian kegiatan yang digelar oleh mahasiswa ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial generasi muda yang peduli akan bahaya penyakit kanker.

Seluruh keuntungan yang diperoleh pada acara LSPR Cre-ART-ive Fest 2020, akan disumbangkan kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI).
Kegiatan ini adalah bentuk dukungan LSPR kepada para pejuang kanker di Indonesia. Kepedulian mahasiswa yang terangkai dalam wadah kreatifitas, merupakan aplikasi ilmu dan teknologi di masa depan sebagai realitas tanpa batas.

LSPR Cre-ART-ive Fest 2020 menampilkan ragam acara yang dikelola oleh mahasiswa LSPR sebagai implementasi keilmuan yang menjadi konsentrasi ilmu di jurusannya masing-masing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA