Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nadiem: Sinetron Indonesia Jangan Hanya Pikirkan Rating Dan Di Zona Itu-itu Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 18 Januari 2020, 06:22 WIB
Nadiem: Sinetron Indonesia Jangan Hanya Pikirkan Rating Dan Di Zona Itu-itu Saja
Mendikbud Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim menyampaikan pandangannya mengenai sinetron Indonesia. Nadiem membuat catatan khusus untuk rumah produksi  agar mengemas cerita yang berkualitas dengan mengandalkan rasa ingin tahu masyarakat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, sinetron saat ini sudah berkembang cukup cepat.  Sehingga,  alangkah baiknya, sinetron bisa diramu menjadi sebuah film yang bisa membuat masyarakat bisa menambah rasa pengetahuannya, dan jangan dibuat hanya memikirkan soal rating penonton saja.

"Alangkah baiknya, sinetron ini bisa memberikan norma-norma dan azas yang memaksa penontonnya untuk berpikir. Setidaknya buat para penonton bertanya-tanya dan meningkatkan curiosity [rasa ingin tahu]," ujarnya saat menjadi pembicara di Indonesia Millennial Summit 2020 di Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Nadiem berharap, seluruh rumah produksi sinetron bisa membuat cerita yang berbeda dan tidak berkutat di zona itu-itu saja.

Sebagai Mendikbud, Nadiem mengaku memiliki mandat dalam mengembangkan budaya dan seni Indonesia. Dia berjanji akan terus berusaha meningkatkan kualitas dan akses kepada para pegiat seni nasional.

"Jangan lupa saya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Saya punya mandat untuk mengembangkan budaya dan seni Indonesia," seru Nadiem diikuti gemuruh tepuk tangan pengunjung yang hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA