Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geruduk Gedung KPK, Massa Aksi: Jangan Hancurkan Karakter Tiga Tokoh Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 Januari 2020, 14:25 WIB
Geruduk Gedung KPK, Massa Aksi: Jangan Hancurkan Karakter Tiga Tokoh Ini
Demonstrasi di gedung KPK/RMOL
rmol news logo Puluhan orang yang menamakan diri Masyarakat Anti Politisasi Kasus KPK mendatangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Jumat siang (17/1). Maksud kedatangan mereka untuk membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang disebut-sebut telah "mati".
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Massa yang didominasi ibu-ibu dan beberapa anak usia nanggung itu membentangkan beberapa spanduk. Salah satunya bertuliskan "Jangan Hancurkan Karakter Tokoh Yang Tidak Terlibat Kasus Korupsi: Bpk Zulkifki Hasan, Bpk Hasto Kristiyanto, Bpk Azis Syamsudin".

Koordinator Aksi, Firmansyah dalam orasinya menyatakan dukungan penuh terhadap pimpinan KPK yang digawangi oleh Komjen Firli Bahuri untuk terus memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami mendukung penuh kerja KPK dalam mengungkap semua kasus-kasus korupsi secara profesional dan sesuai UU," tegasnya.

Selain itu, Firmansyah juga mengharapkan pimpinan KPK saat ini mampu menyelamatkan lembaga antirasuah dari tudingan miring yang menyebut KPK tidak berani memproses hukum tokoh-tokoh tertentu.

"Selamatkan KPK dari aksi ugal-ugalan yang hanya untuk membunuh karakter seseorang untuk dikait-kaitkan dengan dengan kasus di KPK," pungkasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, setelah hampir satu jam sejak pukul 13.05 WIB hingga 13.50 WIB, massa mulai berangsur membubarkan diri dan meninggalkan Gedung KPK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA