Panglima TNI dan Kapolri Menari 'Kakak Endah' Bersama 2.900 Prajurit Gabungan TNI/Polri Di Ambon

Jumat, 17 Januari 2020, 13:47 WIB
Laporan: Reni Erina

Panglima TNI dan Kapolri menari bersama prajurit/Antara

Serunya melihat pemandangan yang mungkin jarang terjadi ini. Sebanyak 2.900 prajurit gabungan TNI/Polri menari bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.  

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tengah berada di Ambon dalam kunjungan kerja di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Maluku, Jumat (17/1).

"Mari Bapak Panglima dan Bapak Kapolri kita bergoyang untuk menunjukkan kekerabatan dan pergaulan prajurit TNI dan Polri di Maluku," seru Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa dengan gembira seperti dilansir dari Antara.

Nampak Panglima Hadi dan Kapolri Idham didampingi Irjen Royke dan Komandan Lantamal Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, berbaur dengan ribuan prajurit gabungan TNI/Polri. Semuanya melakukan gerak seirama dengan lagu populer Maluku "Kakak Endah" dan "Bermain Tali".

Usai menari bersama, Panglima Hadi dan Kapolri Idham menyalami sejumlah prajurit dari dua institusi dan menyampaikan apresiasi atas sinergitas yang telah terjalin.

Hadi dalam arahannya menekankan kepada jajaran prajurit TNI/Polri di wilayah Maluku untuk terus mengedepankan sinergitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Karena kekuatan vertikal dari TNI 480.000 orang, Polri 460.000 orang dan bersenjata. Apabila dua institusi ini jadi satu, yang didapat adalah stabilitas keamanan di Indonesia pasti tercapai. dan pembangunan di Indonesia akan berjalan baik," ujar Hadi.

Hadi berharap sinergitas yang telah terjalin baik antara TNI dan Polri di Maluku bisa terus terjaga dengan baik. Terlebih, pada tahun ini, akan terdapat dua kegiatan besar yang akan dihadapi, yakni pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak serta gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

"Tugas kami adalah mengamankan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak dan PON 2020. Dua event besar itu apabila kita melihat suksesnya pelaksanaan tugas-tugas pada tahun 2018 dan 2019 saya yakin kita bisa melaksanakan dengan baik," ucap Hadi.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Panglima Hadi dan Kapolri Idham juga melakukan kegiatan penanaman dua pohon rotem sebagai bentuk simbolis upaya reboisasi mengantisipasi timbulnya bencana alam akibat kurangnya penghijauan.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020