Kinerja Anies Diakui Dunia, Wakil Ketua DPRD: Semoga Jadi Gubernur Pertama Yang Atasi Kemacetan Jakarta

Jumat, 17 Januari 2020, 13:36 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL

Penghargaan tingkat dunia yang diraih Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dari Komite Sustainable Award (STA) atas prestasi di bidang transportasi diapresiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

"Kita apresiasi kinerja baik dari Gubernur dan jajaran. Kerja keras tidak akan membohongi hasil," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/1).

Jakarta dan Pune (India) diketahui menjadi pemenang dalam Sustainable Transport Award 2020 yang digelar di Walter E Washington Convention Center, Washington DC, Amerika Serikat, pada Selasa (14/1) waktu setempat.

Penghargaan tersebut diberikan atas usaha kedua Pemerintah Kota dalam mengimplementasikan transportasi berkelanjutan di kotanya.

"Semoga moda transportasi Jakarta terus berkembang mengakomodasi tumbuhnya jumlah penduduk dan Pak Anies bisa tercatat sejarah sebagai gubernur pertama yang mengatasi masalah macet di Jakarta," sambung Zita.

Dengan diterimanya penghargaan ini semakin membuktikan kinerja Gubernur Anies dalam mewujudkan transportasi di Jakarta, menjadi transportasi berkelas dunia yang memiliki keunggulan dari segi ekonomi dan efisiensi subsidi anggaran.

Malam Penghargaan Sustainable Award 2020 merupakan bagian dari “17th Annual Transforming Transportation Conference”. Delegasi Pemprov DKI ikut mempresentasikan perkembangan transportasi di Jakarta dalam sesi panel “Transforming Transportation” pada Kamis kemarin (16/1).  

Selama 15 tahun, Sustainable Transport Award telah memberikan apresiasi bagi kota-kota di dunia yang mengimplementasikan strategi inovatif dalam isu transportasi perkotaan berkelanjutan. Seperti sistem transportasi massal, fasilitas pejalan kaki dan pengguna sepeda, serta manajemen parkir.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020