Anies: Keselamatan Kerja Bukan Hanya Tugas Pekerja Dan Pengusaha Tapi Juga Pemerintah

Jumat, 17 Januari 2020, 13:12 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Anies Baswedan bersama jajaran ASN Pemprov DKI/RMOL

Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau biasa disebut K3 harus menjadi hal yang utama yang dilakukan oleh setiap pekerja dan pengusaha dalam melakukan aktivitasnya.

Demikian yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjadi Inspektur Upacara dan memberikan arahan dalam kegiatan Bulan K3 Provinsi DKI Jakarta Tahun 2020, dengan tagline 'Nyok Kite Kerja Selamat'.

"Saya garis bawahi di sini, bahwa ada keluarga yang berada di rumah ingin keluarganya yang sedang bekerja, baik dalam perjalanan menuju tempat kerja, di tempat kerja, ataupun perjalanan pulang kerja semuanya selamat," ujar Anies di GOR Soemantri Brodjonegoro, Hall-A, Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Karena itu Anies menyampaikan kepada semuanya bahwa upacara Bulan K3 bukan hanya sebuah seremonial. Melainkan harus diwujudkan dalam kesadaran dan langkah-langkah nyata.

Semua yang menyangkut risiko harus diantisipasi bersama. Nukan hanya oleh pekerja dan pengusaha, namun juga pemerintah.

"Sehingga semua risiko teridentifikasi, dan bisa dicegah. Tidak menjadi kecelakaan atau ancaman yang membahayakan kesehatan bagi pekerja," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam upacara tersebut dihadiri juga oleh pengawas ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, Serikat Pekerja, organisasi profesi dan masyarakat, ASN Disnaker dan Energi Provinsi DKI Jakarta, serta pekerja dari perusahaan dan jasa konstruksi dari lima wilayah kota administrasi.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020