Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hanya Di Purworejo, Polisi Temukan Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 Januari 2020, 11:36 WIB
Tak Hanya Di Purworejo, Polisi Temukan Keraton Agung Sejagat Cabang Klaten
Prasasti batu besar Keraton Agung Sejagat/RMOLJateng
rmol news logo Keberadaan Keraton Agung Sejagat ternyata tak hanya di Kabupaten Purworejo. Pihak kepolisian telah menemukan cabang Keraton Agung Sejagat di wilayah Klaten.

Hal ini diketahui setelah Ditreskrimum Polda Jateng dan Polres Klaten melakukan penyidikan dan pengembangan kasus ini. Mereka berhasil menemukan Keraton Agung Sejagat cabang Klaten di Desa Brajan Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

Di Keraton Agung Sejagat cabang Klaten ini ditemukan prasasti batu besar seperti yang terdapat di Purworejo.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna, membenarkan penemuan Keraton Agung Sejagat di Kabupaten Klaten. Hasil pemeriksaan sementara Keraton dipimpin oleh seorang Maha Menteri bernama Wiwik.

"Sudah kita amankan tempat tersebut. Di situ juga ada batu besar yang mirip prastasi yang bertuliskan 'Sendang Panguripaning Jagad' dan pakain atau kostum kerajaan," ungkap Kombes Iskandar saat dikonfirmasi  Kantor Berita RMOLJateng, Kamis malam (16/1).

Iskandar menambahkan, dalam Keraton Agung Sejagat di Klaten ini, menurut keterangan Wiwik ada 28 orang yang menjadi anggotanya.

"Ini masih kita dalami lebih mendetail, nanti kalau ada perkembangan kita sampaikan," pungkasnya.

Untuk diketahui, di prastasi batu besar Keraton Agung Sejagat cabang Klaten ini terlihat tulisan 7 Oktober 2018. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA