Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendak Revitalisasi, Kuliner Sabang Siap Disulap Ala Tahun 70-an

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Januari 2020, 14:57 WIB
Hendak Revitalisasi, Kuliner Sabang Siap Disulap Ala Tahun 70-an
jalan Sabang/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan revitalisasi kawasan kuliner Jalan Sabang, Jakarta Pusat seperti tempat nongkrong bernuansa tahun 1970-an.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berbagai penataan akan dilakukan untuk menunjang kawasan Sabang sebagai salah satu objek wisata. Salah satunya adalah revitalisasi trotoar.

Namun, usulan revitalisasi Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta itu dipastikan tidak dikerjakan tahun ini karena tengah fokus penataan trotoar yang terintegrasi dengan angkutan umum.

“(Trotoar) Sabang belum, dulunya kami mau ngambil (penataan) di Kebon Sirih-Sabang, tapi sekarang kami fokus yang integrasi antarmoda transportasi dulu, seperti di Cipete dan Antasari,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho dalam keterangannya Kamis (16/1).

Penataan trotoar di Kebon Sirih-Sabang sendiri akan dimasukkan ke dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) pada 2021 mendatang.

Selain penataan trotoar, akan ada penataan slot parkir yang dibuat secara paralel atau berjajar. Gorong-gorong pun akan dinormalisasikan serta akan ada penghijauan dengan pohon dan bunga di Jalan Sabang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA