Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Penghargaan Bidang Transportasi Tingkat Dunia, Bukti Kerja Nyata Gubernur Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 16 Januari 2020, 12:20 WIB
Raih Penghargaan Bidang Transportasi Tingkat Dunia, Bukti Kerja Nyata Gubernur Anies Baswedan
Delegasi Pemprov DKI Jakarta saat menerima Penghargaan di Washington DC / Ne
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali diakui dunia dengan mendapatkan penghargaan atas prestasinya di bidang transportasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Adalah Komite Sustainable Award (STA) yang secara resmi mengundang DKI Jakarta, Indonesia  dan  Pune, India sebagai Honorable Mention atas penganugerahan dan pemenang Sustainable Transport Award 2020.

Penghargaan tersebut diberikan atas usaha kedua kota tersebut mengimplementasikan transportasi berkelanjutan di kota masing-masing.

Malam penganugerahan STA 2020 diselenggarakan di Walter E. Washington Convention Center, Washington DC, Selasa (14/1) waktu setempat. Dalam sebuah seremoni, delegasi dari kedua kota hadir menerima langsung penghargaan tersebut.

Pemprov DKI mengirimkan delegasi yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda, Sri Haryati;  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo;  dan Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri, Hari Wibowo.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi lebih bagi Jakarta untuk semakin mengembangkan sistem transportasi terintegrasi agar Jakarta menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali warganya,” ungkap Sri dalam keterangannya.

Malam Penghargaan Sustainable Award 2020 merupakan bagian dari “17th Annual Transforming Transportation Conference” di mana delegasi dari Pemprov DKI juga akan mempresentasikan perkembangan transportasi di Jakarta dalam sesi panel “Transforming Transportation” pada tanggal 16 Januari 2020 di lokasi yang sama.

Diketahui, selama 15 tahun Sustainable Transport Award telah memberikan apresiasi bagi kota-kota di dunia yang mengimplementasikan strategi inovatif dalam isu transportasi perkotaan berkelanjutan seperti sistem transportasi massal, fasilitas pejalan kaki dan pesepeda serta manajemen parkir.

Komite Sustainable Transport Award terdiri dari para ahli dan organisasi skala internasional yang sudah malang melintang di bidang transportasi.

Dengan diterimanya penghargaan ini semakin membuktikan kinerja Gubernur Anies Baswdan dalam mewujudkan transportasi di Jakarta menjadi transportasi berkelas dunia yang memiliki keunggulan dari segi ekonomis dan efisiensi subsidi anggaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA