Jelang Hari Pers Nasional, PWI Kunjungi Menteri PANRB

Rabu, 15 Januari 2020, 19:01 WIB
Laporan: Sarah Meiliana Gunawan

Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 bertemu dengan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo/Istimewa

Menjelang Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar bulan depan, pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat HPN 2020 berkunjung ke kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Rabu (15/1).

Kunjungan tersebut sekaligus untuk mengundang Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo menghadiri HPN 2020 yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan pada Jumat (7/2) hingga Minggu (9/2).

Selain itu, dikatakan Ketua umum PWI Pusat, Atal S. Depari, PWI juga mengusulkan ada kolaborasi dengan Kementerian PANRB terkait pelayanan inovasi kepada publik.

"Kegiatan tersebut kami usulkan untuk mengembangkan prinsip good governance di dalam pelayanan publik serta untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas dalam pemerintahan, baik Provinsi Kalimantan Selatan atau Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Kunjungan rombongan PWI dan panitia HPN 2020 itupun mendapat apresiasi dari Tjahjo. Politisi PDIP itu bahkan langsung menyetujui usulan yang diberikan Atal.

Dia mengungkapkan, Forum Inovasi Pelayanan Publik yang menjadi bagian HPN nanti akan dihadiri oleh SKPD se-Kalimantan Selatan.

"Forum ini juga tujuannya sangat baik agar program tersebut selaras juga dengan visi Presiden RI, agar seluruh pihak di tempat bekerja mampu mengembangkan keterampilan yang dapat mempermudah melakukan setiap pekerjaannya," jelas Tjahjo.

Dalam kunjungan tersebut, turut hadir pula Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi; Ketua Panitia HPN, Auri Jaya; Wakil Ketua Bidang Luar Negeri PWI Pusat, Abdul Aziz; Wasekjen PWI Pusat, Suprapto; Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, Nurjaman Mochtar; Adhy Trisnanto Bidang Pameran HPN; Humas HPN, Mercys Charles Loho; dan Luthfi Harisma.

Menerima kunjungan tersebut, Tjahjo juga didampingi oleh Staf Ahli bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB, Jufri Rahman; Staf Ahli bidang Budaya Kerja Kementerian PANRB, Teguh Widjinarko; serta Kepala Bagian Komunikasi Publik dan Pelayanan Informasi Kementerian PANRB, Elfansuri.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Sakit Hati, Warga Tanjung Priok Demo Yasonna Laoly

Rabu, 22 Januari 2020
Video

Penangkapan Pelaku Pencurian Proyek Stadion Jatidiri Semarang

Kamis, 23 Januari 2020
Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020