Asap Misterius Muncul Di Jalan Cipaganti, Begini Penjelasan DPU Kota Bandung

Selasa, 14 Januari 2020, 14:59 WIB
Laporan: Agus Dwi

Perbaikan dilakukan DPU Kota Bandung di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur/RMOLJabar

Masyarakat Kota Bandung sempat dihebohkan oleh kemunculan asap secara misterius di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur pada Senin (13/1).

Spekulasi soal asal muasal kemunculan asap pun beredar di kalangan publik.

Menurut Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, fenomena asap tersebut bukan karena ada kabel bawah tanah yang bocor dan terbakar.

“Diperkirakan sama kita itu dari kabel, karena ada jalur kabel di bawah yang bocor. Ternyata sudah dikonfirmasi, itu lapisan cat oven. Kalau aspal kan kepanasan naik ke atas menguap,” kata Pelaksana Pemeliharaan Jalan dan Saluran Drainase UPT Cibeunying DPU Kota Bandung, Asep Suryana, Selasa (14/1).

Asep menambahkan, asap tersebut keluar dikarenakan terdapat lapisan hitam penutup lapisan cat merah (RHK) yang jika terkena panas dan terdapat gesekan akan timbul asap.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar, untuk lebih memastikan, pagi tadi pihaknya bersama TNI dan Kepolisian telah melakukan pemeriksaan dengan membongkar lapisan atas aspal di lokasi keluarnya asap.

“Sekarang sudah beres, ditambah lagi sama hotmix. Jadi atasan aspalnya diganti sama hotmix sama PU nanti. Sehari langsung jadi,” demikian Asep.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Sakit Hati, Warga Tanjung Priok Demo Yasonna Laoly

Rabu, 22 Januari 2020
Video

Penangkapan Pelaku Pencurian Proyek Stadion Jatidiri Semarang

Kamis, 23 Januari 2020
Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Nikah | Puisi Hari Ini

Kamis, 23 Januari 2020