Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jajaran Kemendagri Diminta Bersinergi Dengan Masyarakat Antisipasi Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 Januari 2020, 10:29 WIB
Jajaran Kemendagri Diminta Bersinergi Dengan Masyarakat Antisipasi Bencana
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik (kiri)/Ist
rmol news logo Seluruh jajaran Kementerian Dalam Negeri diminta untuk dapat bersinergi bersama masyarakat dalam mengantisipasi bencana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik saat menjadi Inspektur Upacara, di Halaman Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (13/01).

"Kami ingatkan saat ini musim hujan, tentunya penting bagi kita sebagai mahluk sosial untuk bersinergi bersama tetangga-tetangga, juga masyarakat, lingkungan sosial kita untuk mengantisipasi berbagai dampak yang terjadi," kata Akmal.

Akmal juga meminta jajaran Kemendagri untuk mempersiapkan diri agar bencana tidak menimpa lingkungan serta masyarakat sekitar.

"Kita juga melihat di media, bagaimana kejadian bencana luar biasa, dan tentunya kita harus mempersiapkan langkah-langkah agar bencana tidak menimpa diri kita, keluarga, serta masyarakat sekitar kita" ujarnya.

Mendagri Tito Karnavian sebelumnya mengeluarkan surat edaran kepada kepala daerah di Indonesia untuk mengantisipasi bencana di musim penghujan dengan melakukan langkah-langkah strategis.

Hal ini dimaksudkan agar setiap daerah dapat mengantisipasi dengan baik potensi bencana di daerahnya, serta melakukan penanganan yang tepat manakala terjadi bencana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA