Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah, Plt Bupati Cianjur Instruksikan Antisipasi Potensi Bencana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 11 Januari 2020, 02:44 WIB
Tinjau Lokasi Pergeseran Tanah, Plt Bupati Cianjur Instruksikan Antisipasi Potensi Bencana
Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman saat meninjau lokasi pergeseran tanah/RMOL
rmol news logo Pelaksana tugas (Plt) Bupati Cianjur Haji Herman Suherman meninjau langsung posko pengungsian warga terdampak pergeseran tanah di Kampung Cibadak, Desa Sukamahi, Sukaresmi, Cianjur, Jumat (10/1).

"Saya sudah menginstruksikan sejak awal agar semua pihak terkait, sigap menghadapi ancaman bencana. Alhamdulillah, di sini warga segera dievakuasi ketika melihat ada kemungkinan bencana," kata Haji Herman di lokasi.

Dalam peninjauan ini, Haji Herman didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Dedi Supriyadi, Camat Desa Sukaresmi, dan Kepala Desa Sukamahi.

“Terima kasih juga untuk semua pihak dan warga yang sudah kooperatif untuk proses antisipasi dampak bencana ini. Saya sangat fokuskan pada pencegahan bencana jangan sampai ada kerugian untuk warga apalagi korban jiwa," katanya.

Haji Herman juga menyerahkan langsung paket sembako dan logistik persiapan bencana untuk warga terdampak. Bantuan berupa pangan, tenda, serta keperluan balita  disiapkan untuk memenuhi kebutuhan di posko pengungsian.

Berdasarkan keterangan Camat Desa Sukaresmi Firman Edi, tercatat ada 47 rumah dari 51 Kepala Keluarga (KK) yang terancam dampak dari pergeseran tanah ini.

"Seluruh paket sembako dan logistik ini kami terima dan akan langsung diserahkan kepada warga yang sedang dalam pengungsian," imbuhnya.

Pergerakan tanah, pertama kali diketahui Sabtu (4/1) di areal persawahan warga. Lokasi retakan di areal pesawahan yang berada di atas perkampungan penduduk. Aparat desa dan dibantu BPBD Cianjur segera melakukan gerak cepat untuk mengantisipasi terjadinya dampak yang lebih parah dan mengevakuasi para warga.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA