Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KNPI Turut Distribusikan Bantuan Banjir Ke Jakarta Dan Lebak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 08 Januari 2020, 15:12 WIB
KNPI Turut Distribusikan Bantuan Banjir Ke Jakarta Dan Lebak
Pengurus KNPI saat salurkan bantuan/Ist
rmol news logo Musibah banjir yang melanda daerah Jabodetabek turut mengundang keprihatinan para pemuda dan mahasiswa.

Salah satunya, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang turut mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana banjir di Jakarta dan Banten pada Minggu (5/1).

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPP KNPI Romi Pernando menjelaskan bahwa bantuan itu diserahkan ke beberapa titik di Jakarta, antara lain di Tanah Rendah RT 04 RW 07 Kelurahan Kampung Melayu Jakarta Timur; RT 010/04, Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur; Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, dan Kelurahan Condet Jakarta Timur.

Sementara untuk bantuan di Kabupaten Lebak, DPP KNPI menyalurkan bersama dengan DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Katanya, semua bantuan itu diserahkan langsung kepada pengurus RT dan RW.

“Diutamakan bagi daerah-daerah yang selama ini kurang menjadi perhatian serius karena akses jalan yang sulit untuk ditempuh. Penyerahan bantuan akan terus dilakukan sampai beberapa hari ke depan," katanya kepada wartawan, Rabu (8/1).

Sekretaris Pelaksana Kegiatan Aliah Sayuti mengurai bahwa bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber bantuan, mulai dari donasi pengurus DPP KNPI, hingga perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dihimpun melalui rekening DPP KNPI.

“Bantuan yang diberikan ke masyarakat berupa beras, pampers, diapers, pakaian dan susu UHT untuk anak-anak,” terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA