Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekolahnya Rusak Parah, Kepala Sekolah SD Jatirasa Minta Nadiem Makarim Turun Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 08 Januari 2020, 02:18 WIB
Sekolahnya Rusak Parah, Kepala Sekolah SD Jatirasa Minta Nadiem Makarim Turun Tangan
Foto Presiden Joko Widodo berlatar SDN Jatirasa V yang rusak parah/RMOL
rmol news logo Banjir bandang mencapai 8 meter yang menimpa Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi juga merusak sejumlah bangunan sekolah, salah satunya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jatirasa V.

Kerusakan sekolah tersebut mengakibatkan lumpuhnya proses belajar hampir 500 siswa yang terdampak.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sekolah tersebut mengalami kerusakan pada lima ruang kelas di bagian atap dan lantai. Banjir juga merusak bangku dan meja yang biasa digunakan para siswa belajar.

Dokumen administrasi milik sekolah maupun guru juga turut rusak akibat terendam banjir mencapai lantai dua gedung sekolah tersebut.

Para relawan baik dari TNI maupun unsur Pemerintah Kota Bekasi telah bergotong royong membersihkan sekolah dari banyaknya lumpur akibat terbawa arus banjir luapan Sungai Bekasi.

Padahal, proses belajar mengajar mulai aktif kembali pada Senin (6/1) kemarin. Namun akibat sekolah yang rusak dan tak layak digunakan itu, sekolah belum beraktivitas.

Menganggapi gedung sekolahnya hancur, Kepala SDN Jatirasa V, Nurhayati berharap ada bantuan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

"Kepada Pak Menteri (Nadiem). Pertama gedung sekolah, mohon diperhatikan kami di bawah bersama SD kami ini, SD yang paling dasar lah kerusakannya sangat berat, gedungnya hancur. Mau digunakan tetapi rusak jadi kami enggak kondusif belajarnya," ucap Nurhayati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/1).

Nurhayati berharap Mendikbud lebih memerhatikan kondisi gedung sekolahnya pasca banjir yang menerjang dengan ketinggian 8 meter dan merusak seluruh fasilitas sekolah.

"Jadi mohon kepada Pak Menteri perhatiannya buat kami SDN Jatirasa V yang berada di Kota Bekasi, mohon bantuan dan perhatiannya," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA