Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi SDM Berkarakter, FH UBK Dirikan Klinik Etika Di Way Kanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 07 Januari 2020, 16:27 WIB
Demi SDM Berkarakter, FH UBK Dirikan Klinik Etika Di Way Kanan
Azmi Syahputra di Ruang Aula Sekolah Jurai Wira, Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan, Lampung Senin (6/1)/Ist
rmol news logo Pembangunan bangsa memerlukan sumber daya manusia yang berkarakter, sehingga tidak menjadi bagian dari masalah dalam pembangunan tersebut. Untuk itu, diperlukan wadah untuk menguatkan jiwa dan cara pandang generasi muda saat ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Atas dasar itu, Fakultas Hukum Universitas Bung Karno bekerja sama dalam tridarma perguruan tinggi untuk turut andil dalam memberikan kontribusi pembangunan sumber daya manusia bangsa. Lebih khusus, kepada anak-anak muda dan pelajar.

Begitu kata Ketua Program Studi Fakultas Hukum Universitas Bung Karno Azmi Syahputra di sela pendirian Klinik Etika di Ruang Aula Sekolah Jurai Wira, Tanjung Rejo, Kecamatan Negeri Agung, Way Kanan, Lampung Senin (6/1).

Menurutnya, anak-anak muda yang sedang mencari jati diri membentuk kepribadian perlu mendapat ruang komunikasi, termasuk membentuk cara pandang dan mengawasi perilakunya jika menyimpang.

Klinik Etika, sambungnya, merupakan wadah untuk memoles, meluruskan, serta menguatkan nilai-nilai manusia Indonesia. Terlebih negeri ini masih menghadapi minimnya etika dan moralitas terhadap komitmen kebangsaan

“Menjadi berkarakter, berakhlak yang baik, memahami makna keteladan, produktif, kreatif, serta menjaga komitmen kebangsaan,” terangnya.

Kepala Sekolah Jurai Wira, Asari menyatakan menyambut baik program pembentukan klinik etika. Menurutnya kolaborasi sekolah dengan universitas menjadi sangat penting dan strategis untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Termasuk, menyiapkan anak-anak didik setingkat SMA guna membentuk kepribadian dan mental diri.

“Juga untuk membentuk masa depan pendidikan yang lebih baik sebagai mahasiswa dan manusia Indonesia yang baik,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA