Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim SAR Berhasil Temukan WN Kolombia Yang Hilang Terseret Arus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Januari 2020, 10:38 WIB
Tim SAR Berhasil Temukan WN Kolombia Yang Hilang Terseret Arus
Foto:Ist
rmol news logo Tim SAR Gabungan berhasil menemukan warga negara Kolombia Lucas Barrales, yang dikabarkan menghilang saat berenang di Pantai Kuta, Bali, Senin (6/1).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Bali Hari Adi mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekira pukul 10.30 WITA hari ini.

Jasadnya terdampar di pesisir pantai, tepatnya di depan Pos 6 Balawista, satu kilometer dari arah selatan posisi awal Lucas tenggelam di Pantai Kuta.

Menurut informasi yang diperoleh dari Tim SAR Bali, peristiwa tenggelamnya Lucas bermula ketia warganegara Kolumbia itu berenang di seputaran Hotel Anantara, Seminyak, Kuta, Kab. Badung, Bali Selatan sekira pukul 10.45 wita, Minggu (5/1).

Tak lama kemudian, pria bertato itu terseret arus dan tenggelam.

Tim SAR langsung dihubungi oleh Balawista Kuta, kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan dua unit jetski, dua rubber boat dan juga penyisiran lewat udara namun tidak membuahkan hasil.

"Hari ini tim SAR gabungan sudah mulai melakukan pencarian sejak pagi, sudah dikerahkan SRU laut, SRU darat dan SRU udara, akhirnya korban berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke RS. Sanglah menggunakan ambulance Balawista Badung," tutup Hari Adi lewat siaran pers. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA