Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senyum Pendamping Setia Anies Saat Dibilang Cocok Jadi Wagub DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 Januari 2020, 11:57 WIB
Senyum Pendamping Setia Anies Saat Dibilang Cocok Jadi Wagub DKI
Sekda DKI Saefullah (ketiga kiri) dan Anies Baswedan di Kampung Makasar/RMOL
rmol news logo Kegiatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terbilang padat sejak malam pergantian tahun, Selasa (31/12) lalu. Setelah mempersiapkan dan menghadiri acara tahun baru, Anies harus dihadapkan pada kenyataan wilayahnya dilanda hujan deras dengan intensitas tinggi, yang oleh Kepala BNPB Doni Monardo disebut telah memecahkan rekor.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies langsung melakukan serangkaian kegiatan mengunjungi tempat-tempat yang menjadi penyebab banjir. Hingga pada Minggu pagi (5/1), saat di mana biasa para pejabat bersantai dengan anak dan cucu ke mall, Anies masih turun ke lapangan membantu warga bersih-bersih pasca banjir surut.

Mantan Mendikbud itu rela berkotor-kotoran memunguti lumpur bersama warga Kampung Makasar, RT 09/ RW 07 Jakarta Timur yang menjadi korban banjir.

Yang tidak kalah menarik perhatian dari kegiatan Anies yang padat dan melelahkan adalah sosok pedamping setianya yang tidak lain adalah Sekretaris Daerah Saefullah.

Saefullah selalu berada di samping Anies sejak perayaan tahun baru hingga kegiatan-kegiatan penanggulangan banjir. Termasuk, ikut gotong royong bersama warga Kampung Makasar.

Ditemui di lokasi yang sama, Saefullah mengaku tidak lelah menemani Anies yang sejak tanggal 1 Januari lalu sibuk mengurusi banjir Jakarta.

“Nggak ada kata lelah," jawab Saefullah sambil tersenyum saat ditanya Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (5/1).

Nama Saefullah sendiri sempat disebut-sebut akan menjadi calon wakil gubernur menemani Anies yang lama menjomblo. Partai Gerindra sempat menyebut akan mengusungnya..

Namun belakangan nama mantan walikota Jakarta Pusat ini mendadak hilang dari bursa wagub DKI.

"Pak cocok nih jadi wagub," tanya wartawan menyinggung kesetiaan Saefullah.

Sementara Saefullah hanya melempar senyum dan kembali melanjutkan kerja membantu estafet sampah ke tempat pembuangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA