Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Korban Banjir, Tuduhan FPI Ormas Radikal Terbantahkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 04 Januari 2020, 01:49 WIB
Bantu Korban Banjir, Tuduhan FPI Ormas Radikal Terbantahkan
Posko penanganan banjir milik FPI di Bekasi/Net
rmol news logo Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir, Front Pembela Islam (FPI) ikut terjun membantu masyarakat dalam mengevakuasi dan membantu korban pengungsi di sejumlah wilayah.

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai amanat dari Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.

"FPI wajib turun membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana. Tanpa memandang suku, ras, dan agama," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/1).

Dengan aksi kemanusiaan yang dilakukan ini, Munarman menegaskan bahwa tuduhan radikal yang sering dialamatkan kepada FPI terbantahkan.

"Laskar FPI dan juga pengurus di semua tempat bahu-membahu dengan peralatan yang seadanya berupaya meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah," ungkapnya.

"Kami juga berusaha sekuat tenaga menyelamatkan masyarakat yang terancam akibat bencana tersebut," sambung Munarman.

Selain itu, FPI juga mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam menyelesaikan permasalahan banjir yang rutin terjadi di ibukota ini.

"Kami apresiasi Pak Anies yang dengan sigap menyiapkan seluruh sumber daya untuk penanggulangan bencana banjir di Jakarta," tutup Munarman.

Untuk informasi tambahan, Munarman menjelaskan FPI sudah terjun membantu korban banjir sejak 1-3 Januari di berbagai lokasi di antaranya Jakarta, Bekasi, dan Banten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA