Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Banjir 8 Meter, Hampir 500 Warga Sakit Saluran Napas Hingga Psikis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 03 Januari 2020, 21:15 WIB
Pasca Banjir 8 Meter, Hampir 500 Warga Sakit Saluran Napas Hingga Psikis
Posko kesehatan di Perumahan Pondok Gede Permai/RMOL
rmol news logo Posko kesehatan pasca banjir melanda hingga delapan meter di Perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasi kian bertambah pada Jumat (3/1).

Hari pertama pasca banjir, sebanyak 300 lebih warga perumahan ini berbondong-bondong mendatangi posko kesehatan yang berada di dalam Gudang Logistik milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang berada di dekat lokasi banjir.

"Kalau pagi ini sampai sore sudah sekitar 175 pasien yang datang," ujar Fitri, seorang dokter dari UPTD Puskesmas Jatiasih kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (3/1).

Warga yang datang mengeluhkan berbagai macam penyakit, seperti infeksi saluran pernapasan, hipertensi, psikis dan luka-luka akibat tertusuk pecahan kaca maupun paku.

"Ada yang psikis, ada kejadian pingsan, ada yang lemes. Jadi kita juga menyiapkan untuk infus ada beberapa pasien yang sudah di-up, alhamdulillah kondisinya sudah baik kembali ke rumah," katanya.

Meski demikian, Fitri memastikan logistik obat-obatan hingga saat masih aman dan mencukupi hingga berberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah obat-obatan banyak dan cukup untuk beberapa hari ke depan," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA