Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Kunjungi Warga Korban Banjir, Sarankan Pasang Tanggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 03 Januari 2020, 06:05 WIB
SBY Kunjungi Warga Korban Banjir, Sarankan Pasang Tanggul
SBY Memantau Sungai Ciangsana/Net
rmol news logo Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), turut prihatin atas musibah banjr yang melanda sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 
SBY pun langsung terjun ke lapangan untuk melihat korban banjir di Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, yang merupakan desa tetangga kediamannya di Cikeas.

SBY mengenakan kemeja biru kotak-kotak. Ia memantau pinggiran sungai dan cukup lama memerhatikan sekitar setelah sempat bersalaman dengan warga setempat.

"Siang ini SBY berbincang dengan kades, ketua RW, dan warga Ciangsana, tetangga Cikeas, yang kemarin dilanda banjir 'hingga batas leher'," kata Ossy dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (2/1).

Menurut Ossy, warga setempat kebanjiran karena arus Sungai Cileungsi. SBY berpesan kepada warga agar meminta pemerintah membangun tanggul di tempat mereka.

"Di titik itulah arus besar Sungai Cileungsi menerabas Ciangsana. SBY menyampaikan agar kades menyarankan kepada pemerintah membangun tanggul di tempat itu," tulis Ossy. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA