Sambut Tahun Baru 2020, #Banjir Langsung Jadi Trending Topic

Rabu, 01 Januari 2020, 07:33 WIB
Laporan: Agus Dwi

Jabodetabek tak mampu menampung luapan air hujan di hari pertama 2020/Net

Malam pergantian tahun di wilayah Jabodetabek dihiasi dengan hujan, dari mulai sedang hingga deras. Bahkan, hingga pagi pertama 2020, hujan masih terus mengguyur ibukota.

Tak heran, #banjir pun jadi trending topic di Twitter di hari pertama 2020 ini. Menggeser hastag #SelamatTahunBaru2020 yang bertahan sejak kemarin.

Hingga pukul 07.30 WIB, hastag #banjir sudah diisi oleh lebih dari 8 ribu cuitan. Sebagian besar melaporkan kondisi di wilayahnya yang teredam air.

Sejumlah wilayah di Jakarta dilaporkan mulai terendam banjir. Dari mulai 10 cm hingga lebih dari 50 cm. Seperti di wilayah Kelapa Gading, Kampung Melayu, Pondok Kelapa, Pinang Ranti, atau Pejompongan.

Bahkan, wilayah pinggiran Jakarta seperti Bekasi dan Depok pun banyak yang terendam banjir dengan berbagai variasi ketinggian.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Jabodetabek masih berpotensi diguyur hujan lebat hingga pagi ini. Namun, bukan mustahil hujan tetap mengguyur hingga siang hari.  
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Kasih | Puisi Hari Ini

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Penangkapan Komplotan Pengganjal ATM di Semarang

Selasa, 25 Februari 2020
Video

Negatif Corona, WNI Crew Kapal Diamond Princes Minta Dievakuasi

Selasa, 25 Februari 2020