Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penghujung Tahun, Dzikir Nasional 2019 Di Masjid At Tin Akan Dipimpin Ustaz Abdul Syukur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Desember 2019, 07:58 WIB
Penghujung Tahun, Dzikir Nasional 2019 Di Masjid At Tin Akan Dipimpin Ustaz Abdul Syukur
Masid At Tin Menjadi Lokasi Untuk Dzikir nasional 2019/Net
rmol news logo Memasuki penghujung tahun 2019,  Festival Republik dan Dzikir Nasional kembali digelar. Kegiatan berlangsung pada 27-31 Desember 2019 bertempat di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Festival Republik dan Dzikir Nasional berlangsung setiap tahun, dan tahun ini adalah yang ke-18, dengan tema “Membangun Generasi Indonesia yang Unggul”.

“Kami menyelenggarakan Festival untuk umat, banyak kegiatan Islami yang diselenggarakan, termasuk tausiyah oleh ulama dan tokoh-tokoh Muslim di puncak acara Dzikir Nasional,” kata Ketua Panitia Festival Republik dan Dzikir Nasional 2019 Arul Busyro di Masjid Agung At-Tin, Minggu (29/12)

Menteri Agama Fachrul Razi akan menjadi pengisi acara, bersama dengan Mama Dedeh, dan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis, Pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Abdul Syukur, Habib Jindan, serta Ustaz Cholidi. Sementara Acara Puncak Dzikir Nasional dipimpin oleh pimpinan Majelis Az-Zikra Ustaz Abdul Syukur yang merupakan pengganti Ustaz Arifin Ilham.

Sejak Festival Republik dan Dzikir Nasional dibuka, banyak masyarakat yang mengunjungi pameran buku, busana Muslim, pernak-pernik dan produk Islami.

Pada hari ketiga banyak peserta dari kalangan milenial mengikuti lokakarya kepenulisan dan bedah buku Love Notes karya Asma Nadia, Minggu (29/12)   

Kegiatan-kegiatan lain dalam acara tahunan itu di antaranya, bazar buku murah, bazar busana Muslim, talk show, pameran kuliner halal, dan lomba cerdas tangkas lima pilar. Selain itu, ada juga layanan kesehatan gratis, donor darah, dan hiburan Islami. Menurut Asrul, panitia menyediakan sebanyak 29 stan.

Mantan Pemimpin Redaksi Republika, Ikhawanul Kiram Mashuri, mengatakan Dzikir Nasional Republika itu harus menjadi simbol persatuan umat dan semua acara dzikir adalah hal yang baik.

“Apalagi diisi dengan tausiyah, umat Islam dari kelompok manapun manfaatkan pergantian tahun ini dengan hal-hal yang bernilai ibadah,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA