Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LSPR Dukung Talenta Bisnis Bhayangkari Lewat Womenpreneur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Desember 2019, 15:18 WIB
LSPR Dukung Talenta Bisnis Bhayangkari Lewat Womenpreneur
Ibu-ibu Bhayangkari hadiri Womenpreneur/Ist
rmol news logo Setiap wanita memiliki talenta dan keterampilannya masing-masing. Meski peran wanita sebagai kunci sukses keluarga. Namun, wanita juga bisa memiliki peran lain, salah satunya menjadi pengusaha.

Demikian yang diungkapkan oleh Founder dan CEO London School of Public Relations (LSPR), Prita Kemal Gani, ketika membuka kegiatan diskusi panel bertema "Womenpreneur" yang diikuti oleh 50 ibu-ibu Bhayangkari Metro Bekasi Kota dalam memperingati Hari Ibu di kampus LSPR Transpark, Bekasi, Kamis (26/12).

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Bhayangkari cabang Metro Bekasi Kota, Youce Indarto yang mengatakan setiap wanita memiliki talenta yang dapat dijadikan untuk modal utama memulai bisnis.

"Selain mendampingi kegiatan suami, kami para istri yang tergabung dalam Bhayangkari juga sedapat mungkin menggiatkan diri untuk membangun dan menjalankan usaha. Tujuannya adalah agar keluarga memiliki kesejahteraan yang baik," ujar Youce.

Sementara itu, dalam paparannya, Prita juga mengungkapkan beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin menjadi seorang pengusaha, di antaranya adalah memiliki leadership skill, memahami passion dan unique selling point dari produk atau jasa yang dihasilkan.

Setelah Prita, ada beberapa narasumber lain yang menjadi pembicara dalam diskusi panel tersebut. Seperti Wakil Rektor III LSPR Taufan Teguh Akbari, Deputy Head of Reputation LSPR Sandy Adithia, LSPR Lecturer dan Director of J&M Creative Agency Mahadi Asman. Masing-masing narasumber memaparkan topik mengenai How to be Womenpreneur, Business Through Creativity and Time Management, serta sosialisasi Incubation Program.

Dengan adanya kegiatan ini, di akhir acara, Prita berharap dapat menjadi awal untuk membangun inkubasi bisnis di bawah naungan LSPR Centre for ASEAN Creativity Studies (CACS) Incubation Programme yang akan dimulai pada Januari mendatang.

Di mana dalam LSPR CACS Incubation, LSPR akan menyediakan beberapa program untuk membimbing, membina, dan mempercepat tingkat keberhasilan bisnis, khususnya di bidang industri kreatif melalui rangkaian program monitoring.

Selain itu, LSPR CACS juga mewadahi berbagai aktivitas akademik dan non-akademik, seperti penguatan pada mata kuliah dalam konsentrasi Enterpreneurship Business Communication, Trailblazer/StartUp, Lembaga Kerja di London School Beyond Academy (LSBA), Parentpreneur yang mewadahi komunitas orang tua dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Prita juga berharap Ibu-ibu Bhayangkari dapat memupuk keterampilan wanita yang terlahir sebagai insan multitalenta.

“Kegiatan ini bergulir dan merangkul semua komunitas wanita, karena kami yakin kunci sukses keluarga salah satunya terletak di tangan wanita," ujarnya.

 "Selamat Hari Ibu, tetaplah menjadi inspirasi dalam keluarga," pungkas Prita mengakhiri pidato penutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA