Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mediator Pencari Kerja, Bogor Career Center Diyakini Dapat Kurangi Pengangguran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 26 Desember 2019, 13:14 WIB
Mediator Pencari Kerja, Bogor Career Center Diyakini Dapat Kurangi Pengangguran
Ade Yasin mengecek Pelayanan Bogor Career Center (BCC)/Net
rmol news logo Pelayanan Bogor Career Center (BCC) resmi diluncurkan, di Gedung BCC, yang berada di sebelah Gedung Disnakertrans Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, Kamis (26/12). BCC adalah mediator untuk para pencari kerja di Kabuapten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin saat meresmian mengatakan, BCC tidak hanya memberikan informasi lowongan kerja tetapi informasi pelatihan dan pemagangan dari seluruh perusahaan di Kabupaten Bogor.

Tujuan dari didirikannya BBC yakni untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengikis kemiskinan, melalui upaya mengurangi pengangguran.

"Pada tahun 2019 jumlah penangguran di Kabupaten Bogor masih besar 248.000, tetapi tahun ini indeks pengangguran sebetulnya berkurang walau sedikit dari 9,61 menjadi 9,60," Jelas Ade Yasin.

Ketua PPP Jawa Barat ini juga mengatakan perlunya kolaborasi, dan harus ramah terhadap investor, karena jika hanya mengandalkan sektor lapangan kerja yang formal akan lama.

"Saya sepakat dengan Bapak Presiden Joko Widodo yaitu menjadikan yang mudah semakin mudah, yang sulit kita permudah," ucapnya.

Ade Yasin optimis, kedepan pengangguran di Kabupaten Bogor bisa berkurang. Kembali ditekankan, BBC bukan hanya slogan, tetapi memfasilitasi masyarakat pencari kerja.

"Jika pengangguran bertambah akan berdampak pula dengan penambahan kemiskinan. Untuk itu butuh kerjasama yang baik antara perusahaan dengan Pemkab Bogor," tambahnya.

Terakhir, Ade Yasin menghimbau kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Bogor agar dapat menyerap 80 persen tenaga kerja yang berasal dari masyarakat kabupaten sendiri. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA