Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indahnya Toleransi, Denwatser NU Diterjunkan Kawal Perayaan Natal Batak Bersatu Di Cipinang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Desember 2019, 18:28 WIB
Indahnya Toleransi, Denwatser NU Diterjunkan Kawal Perayaan Natal Batak Bersatu Di Cipinang
Denwatser NU kawal perayaan Natal Batak Bersatu/RMOL
rmol news logo Seluruh umat Katholik dan Kristiani merayakan Natal yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/12). Malam ini ada perayaan momen Natal di Gedung Mulia dan Raja, Cipinang, Jakarta Timur.

Perayaan natal di gedung ini diselenggarakan oleh komponen masyarakat dari Batak, Sumatera Utara yang mendukung Presiden Joko Widodo dengan mengangkat tema "Natal Batak Bersatu 2019: Cerdik Seperti Ular, Tulus Seperti Merpati".

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaita, politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, politisi dan pengacara Juniver Girsang, Stafsus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, anggota DPR RI Marsiaman Saragih, Komisioner OJK Dumoly Pardede, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Tobasa Darwin Siagian, dan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, ribuan masyarakat telah memadati halaman depan Gedung Mulia dan Raja Cipinang. Mereka belum dapat memasuki gedung lantaran acara baru akan dibuka pada pukul 18.00 WIB.

Pemandangan yang menarik perhatian adalah hadirnya Detasemen Wanita Serbaguna (Denwatser) dari Banser NU turut hadir untuk mengamankan acara perayaan Natal umat Nasrani tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang saat ini tengah merayakan Natal.

"Kita di sini sebagai Denwatser Banser DKI Jakarta siap mengamankan acara malam hari ini di Gedung Mulia Raja karena di sini kita mengendepankan kemanusiaan toleransi dan kebhinekaan," ucap Ketua Danwatser DKI Jakarta Fajri Andriani kepada Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Rabu (25/13).

Dari Banser NU sendiri telah menerjunkan sebanyak 50 orang di antaranya 13 Danwatser dan 37 Banser pria untuk mengamankan gelaran acara Batak Bersatu malam ini yang tengah merayakan malam Natal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA