Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub Tugaskan KNKT Untuk Investigasi Kecelakaan Pagaralam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Desember 2019, 14:14 WIB
Menhub Tugaskan KNKT Untuk Investigasi Kecelakaan Pagaralam
Kecelakaan bus di Pagaralam, Sumatra Selatan/Net
rmol news logo Kecelakaan maut di Pagaralam, Sumatra Selatan, membuat publik berduka. Karena, sedikitnya 31 orang meninggal dunia dalam insiden bus Sriwijaya yang jatuh ke dalam jurang tersebut.

Untuk itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerintahkan Direktur Jenderal Perhubungan Darat dan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) menyelidiki secara detail penyebab kecelakaan tersebut.

“Kami sudah melakukan upaya intensif dengan menugaskan beberapa pihak dari dirjen darat terutama dari KNKT yang akan mencari penyebab kecelakaan. Tentu upaya mencari penyebab ini dalam rangka kita menjaga keselamatan,” ujar Budi di kediaman Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/12).

Atas peristiwa kecelakaan maut tersebut, Menhub mengimbau kepada seluruh operator jasa angkutan umum untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

“Saya atas pribadi dan atas nama Kemenhub, minta kepada operator dan sopir untuk utamakan safety, apalagi mereka menggunakan atau membawa penumpang banyak. Ini menjadi suatu hal yang utama,” katanya.

Budi mengaku merasa sedih atas kecelakaan nahas tersebut. Pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

“Pertama kali untuk Pagaralam saya berduka cita mendalam, itu sudah kejadian yang tidak kita hendaki. Saya menyampaikan duka cita. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” tandas Budi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA