Jembatan Utan Kemayoran Ambruk Tanggung Jawab Kemensetneg, Stop Bully Anies!

Selasa, 24 Desember 2019, 11:58 WIB
Laporan: Ahmad Alfian

Jembatan Utan Kemayoran ambruk/Net

Jembatan Lengkung di area Utan Kemayoran, Jakarta Pusat yang ambruk pada Minggu kemarin (22/12), bukanlah tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando.

"Tanggung jawab jembatan di bawah Sekretariat Negara, bukan Pemprov DKI," ungkap Riski saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/12).

Ambruknya Jembatan Lengkung di Hutan Kota Utan Kemayoran, belakangan memang dijadikan senjata bagi beberapa pihak untuk mem-bully Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dengan konfirmasi PPK Kemayoran tersebut, maka tentu saja mementahkan anggapan miring yang selama ini dialamatkan kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Untuk diketahui, Hutan Kota Utan Kemayoran berada di bawah tanggung jawab Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek (BLU PPK ) Kemayoran yang merupakan Satuan Kerja di bawah Kementerian Sekretariat Negara RI.

Atas peristiwa tersebut, PPK Kemayoran akan menginvestigasi penyebab robohnya jembatan.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto telah memanggil dan bertemu dengan pihak kontraktor, konsultan perencana, dan konsultan pengawas pembangunan jembatan dimaksud.

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020