Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan: Penataan Pesisir Jakarta Demi Keadilan Dan Kesetaraan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Desember 2019, 23:19 WIB
Anies Baswedan: Penataan Pesisir Jakarta Demi Keadilan Dan Kesetaraan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Kinerja Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Pengelolaan Pesisir mendapat apresiasi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah menyelesaikan draft master plan penataan pesisir pantai Jakarta.

Dalam draft berjudul Wajah Baru Pesisir Jakarta, penataan pesisir ini dimaksudkan untuk menghadirkan keadilan dan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Ibukota, baik yang ada di daratan maupun di pesisir.

"Jadi ini pegangan di dalam menata kawasan secara komprehensif. Bapak Ibu sekalian, maksimalkan potensi ruang-ruang terbuka yang ada di pesisir untuk bisa diakses oleh publik menjadi pantai publik dan memerhatikan kebutuhan masyarakat sekitar," ujar Anies saat memberikan sambutannya di Gedung Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Senin (23/12).

Nantinya, perencanaan penataan pesisir akan dilakukan dengan pendekatan kolaboratif sehingga aspirasi dan gagasan dari masyarakat menjadi unsur utama di dalam menyusun pelaksanaannya.

Untuk menyingkronkan program tersebut, Anies menunjuk langsung Walikota Jakarta Utara menjadi kordinator guna membantu kinerja komite pesisir.

"Yang tidak kalah penting komite pesisir menyusun ini dengan menyadarkan pada prinsip-prinsip dasar. Ada prinsip keadilan, keberlangsungan lingkungan, sustainable development dan lain-lain," pungkas Anies. (iva11) rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA