Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Milenial Ujung Tombak Promosi Wisata Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 21 Desember 2019, 15:38 WIB
Milenial Ujung Tombak Promosi Wisata Daerah
Pantai Karang Jahe, Rembang/Repro
rmol news logo Memasuki era globalisasi informasi, kaum milenial dan digital ibarat dua sisi mata uang. Milenial identik dengan keaktifan mereka dalam dunia digital melalui beragam platform dan mereka mampu menciptakan kreativitas dan inovasi di berbagai bidang. Tak terkecuali dunia pariwisata yang tersebar di berbagai daerah Nusantara.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang, Agus Salim mengatakan, kaum milenial dan digital berperan penting dalam mempromosikan objek wisata dan potensi daerah. Melalui daya kreasi mereka, informasi penting soal potensi yang dimiliki suatu daerah menjadi terbuka untuk diakses semua orang.

Agus menyebutkan, Rembang sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah sedang berupaya melibatkan kalangan milenial mengenalkan berbagai destinasi wisata dan juga produk masyarakatnya.

“Rembang memiliki banyak tempat wisata, Batik Lasem dan lainnya yang memerlukan promosi intensif dari kalangan milenial agar semakin dikenal rakyat Indonesia,” demikian keterangan tertulis Agus Salim yang diterima Kantor berita Politik RMOL, Sabtu (21/12).

Agus mengulas beberapa data dari Kementerian Pariwsiata (Kemenpar). Kata Agus, 51 persen inbound traveller ke Indonesia adalah generasi milenial dan 70 persen melakukan pencarian atau share informasi wisata melalui digital, baik vlog, blog maupun media sosial populer lainnya.

Merespons kebutuhan sumberdaya manusia milenial yang sadar pengembangan wisata daerahnya, Pemkab Rembang memberikan pelatihan Writingthon Festival dan Eduvlog Festival.

Pelatihan tersebut bertujuan melahirkan vlogger yang dapat menarasikan dan mempromosikan objek wisata Batik Lasem serta kebudayaan dan potensi sumber daya Rembang secara baik dan positif.

“Dalam menyongsong Tourism 4.0, kaum milenial dapat menjadi ujung tombak promosi potensi Kabupaten Rembang. Oleh karena itu perlu menyiapkan generasi-generasi muda dengan baik,” kata Agus Salim.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA