Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natal Tahun Ini, Jamaah Katedral Tak Bisa Parkir Di Masjid Istiqlal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Desember 2019, 15:30 WIB
Natal Tahun Ini, Jamaah Katedral Tak Bisa Parkir Di Masjid Istiqlal
Menara Katedral dan Masjid Istiqlal/Net
rmol news logo Pengelola Masjid Istiqlal tahun ini belum bisa menyediakan lahan parkir saat Misa Natal bagi jamaah Gereja Katedral seperti sebelumnya. Ha itu lantaran masjid terbesar se-Asia Tenggara ini masih dalam proses renovasi.

"Untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Soalnya tahun ini Istiqlal kan lagi direnovasi, jadi saudara-saudara kita Katolik yang ingin ibadah itu enggak bisa parkir kendaraan di Istiqlal," ucap Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah kepada wartawan, Kamis (19/12).

Kendati begitu, ia menyampaikan bahwa jamaah Gereja Katedral masih diperkenankan untuk parkir kendaraannya di pinggir-pinggir jalan meski terbatas.

"Kita sudah kasih tahu jauh-jauh hari ke mereka (jamaah Katedral). Mereka sudah tahu sendiri, mereka lihat langsung proyeknya di Istiqlal," katanya.

Selain fasilitas lahan parkir, pihanya membuka pintu lebar-lebar kepada jamaah Katedral jika membutuhkan fasilitas yang ada di Masjid Istiqlal, seperti fasilitas toilet ataupun hanya sekadar beristirahat.

"Natal itu kan ada beberapa kali kebaktian, yang datang duluan mungkin kalau mau ngaso bisa di masjid sambil nunggu jam kebaktiannya, silakan. Yang pasti Insya Allah tahun depan sudah kembali normal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA