Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Christmas Carol, Pemprov DKI Jakarta Sajikan Semarak Natal Seperti Di Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 Desember 2019, 14:30 WIB
Christmas Carol, Pemprov DKI Jakarta Sajikan Semarak Natal Seperti Di Luar Negeri
Pemprov DKI gelar festival menyambut Hari Natal/Repro
rmol news logo Menjelang Hari Natal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga dalam mewujudkan semarak Natal di ruang publik Ibukota.

Layaknya perayaan Natal di sudut-sudut jalanan Eropa, sekaligus menyongsong Jakarta sebagai kota global, Pemprov DKI Jakarta mendukung gelaran "Christmas in Jakarta".

Perayaan ini juga sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan telah digelar sebelumnya. Seperti Jakarta Muharram Festival 2019 yang diadakan bagi umat Islam dan Festival Cahaya (Deepavali) 2019/5121 Kaliyuga bagi umat Hindu – India.

“Dalam melaksanakan ini, kami Pemprov DKI berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Ini seperti Christmas Carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota," ujar Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat, di Balaikota Jakarta, Rabu (18/12).

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta," sambungnya.

Terdapat dua bentuk acara yang bisa dinikmati warga. Pertama, Christmas Carol yakni penampilan sejumlah komunitas dan paduan suara mahasiswa yang membawakan alunan musik bernuansa Natal.

"Kedua, warga juga dapat melihat Christmas Tree di Thamrin 10 dan Lapangan Banteng pada 18-31 Desember 2019," imbuh Hendra.

Pohon Natal setinggi ± 10 meter ini dibuat dari bahan daur ulang botol dan kain perca, mengangkat nuansa Nusantara. Dibuat oleh siswa-siswi SD Tarakanita di seluruh DKI Jakarta dan jemaah gereja se-Keuskupan Agung DKI.

Untuk Christmas Carol akan di tampilkan di 11 titik sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan stasiun MRT pada 18-20 Desember 2019, mulai pukul 17.00-19.00 WIB.

Kesebelas titik tersebut yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat), Depan Panin (mulai Jumat), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, dan Stasiun MRT Cipete Raya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA