Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KBN Dan Sudin Lingkungan Hidup DKI Bersih-bersih Di Pantai Cilincing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 17 Desember 2019, 17:58 WIB
KBN Dan Sudin Lingkungan Hidup DKI Bersih-bersih Di Pantai Cilincing
Foto:Net
rmol news logo Puluhan petugas kebersihan dari PT. Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan Suku Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta bersama-sama membersihkan tumpukan sampah di tepian Pantai Cilincing, area Kawasan Berikat Nusantara Marunda, Jakarta Utara, Kamis (17/12).

KBN menerjunkan 25 personel dan dua unit truk sampah, Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu mengerahkan 25 personel dan dua unit Kapal Fiber 04 dan Kapal Fiber 05, sedangkan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara mengerahkan 30 personel pasukan orange dan lima unit truk sampah untuk menangani kebersihan pesisir utara Jakarta.

Tumpukan sampah tersebut terbawa oleh angin barat yang membuat arus air laut membawa sampah sampai ke daratan dan salah satunya ke pesisir pantai area KBN Marunda.

Sampah tersebut didominasi oleh plastik kresek dan jenis sampah lainnya yang terlihat yakni bungkus makanan, styrofoam, dan sampah plastik lainnya.

Petugas gabungan dari KBN dan Sudin Lingkungan Hidup sebenarnya sudah mulai membersihkan sampah di tepian pantai area KBN Marunda sejak Jumat (13/12) dan masih berlangsung sampai hari ini.

Hal ini menjadi komitmen KBN untuk menjadi kawasan industri yang berwawasan lingkungan.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA