Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geram Lihat Kelakuan Anak Buah Yang Loloskan Colosseum, Anies Copot Plt Kadis Pariwisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Desember 2019, 12:42 WIB
Geram Lihat Kelakuan Anak Buah Yang Loloskan Colosseum, Anies Copot Plt Kadis Pariwisata
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pencabutan penghargaan Adi Karya Wisata yang diberikan Pemprov DKI Jakarta kepada diskotek Colosseum, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat menjadi pelajaran berharga untuk Pemprov DKI agar lebih teliti.

Pemberian penghargaan kepada Colosseum diputuskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan SK Nomor 388 Tahun 2019 tentang Penetapan Pemenang Adikarya Wisata Tahun 2019.

Pembatalan penghargaan itu didasari pada surat rekomendasi dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta terkait temuan penyalahgunaan narkotika di diskotek tersebut.

Atas hal kasus tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Alberto Ali dan diganti oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian Sri Haryati.

"Kelakuan mereka, sudah jelas ada surat bulan Oktober kok masih diproses jadi kandidat dapat penghargaan. Harusnya diproses laporan, ini malah dikasih penghargaan," ucap Anies kepada wartawan di Tanah Abang, DKI Jakarta, Selasa (17/12)

"Semangat kita adalah justru membangun suasana Jakarta, pariwisata maju, tapi juga secara nilai secara aturan hukum aman," sambung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Anugerah Adikarya Wisata merupakan penghargaan kepada usaha pariwisata yang memiliki kinerja bisnis yang unggul dan berprestasi dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan serta berkontribusi bagi pembangunan kepariwisataan di Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA