Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GMII Sesalkan Provokasi Penertiban Lahan Di Tamansari Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 17 Desember 2019, 09:46 WIB
GMII Sesalkan Provokasi Penertiban Lahan Di Tamansari Bandung
Penertiban lahan di Tamansari Bandung/Net
rmol news logo Penertiban lahan rumah deret Tamansari Kota Bandung mendapat dukungan dari Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PN GMII). Diketahui, penetiban lahan tersebut berujung ricuh antara aparat kemanan dengan massa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua PN GMII Maulana Ihsanul Haq mengatakan, penertiban lahan rumah deret Tamansari dalam rangka pengamanan aset. Tapi, kata dia, ada sekelompok orang yang mencoba memprovokasi warga, sehingga kericuhan tak terelakkan.

Pemkot Bandung dan mayoritas warga yang menempati lahan rumah deret Tamansari awalnya sudah sepakat untuk dipindah tempatkan ke tempat lain. Mereka juga sepakat dengan kompensasi yang diberikan pemerintah.

"Karena itu kan untuk pengamanan aset, tapi ada sekelompok orang dari luar lahan itu yang mencoba memprovokasi sehingga terjadi kericuhan," ujar Maulana, Selasa (17/12).

Maulana menyanyangkan adanya provokasi sekelompok orang tersebut. Dia mengatakan, aparat keamanan tidak akan melakukan tindakan yang tidak sesuai prosedur selama tidak diprovokasi.

"Yang memulai kericuhan itu kan massa yang mengatasnamakan warga. Dan saya kira aparat sudah profesional dan sesuai prosedur menjalankan tugasnya," katanya.

Ditambahkan Maulana, Pemkot Bandung sudah melakukan sosialiasasi sebelum mengeluarkan putusan penertiban lahan rumah deret Tamansari tersebut.

"Saya dengar itu sosialisasinya sudah lama kepada warga. Dan mayoritas warga setuju pembangunan dan tidak mempermasalahkan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA