Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma PKL, Kompak Dorong Gubernur Anies Hidupkan UMKM Dan Koperasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 14 Desember 2019, 18:58 WIB
Tak Cuma PKL, Kompak Dorong Gubernur Anies Hidupkan UMKM Dan Koperasi
Gubernur Anies Baswedan berdialog dengan PKL/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diminta untuk terus memerhatikan nasib pedagang dan pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), koperasi, hingga menggerakkan pusat industri kecil (PIK) yang berada di Jakarta.

Salah satu contoh yang perlu digerakkan kembali adalah PIK di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur yang menjadi pusat kegiatan dan pengembangan UMKM terbesar di Jakarta.

Ketua Umum Komunitas Pedagang Kawasan Jakarta (Kompak), Abdul Gani Muhsinin menyebut, pengembangan pedagang di Jakarta harus tetap didorong melalui pemberian pinjaman usaha dari Bank DKI dan Dinas Koperasi, UMKM serta Perdagangan.

"Pemprov DKI Jakarta harus mendukung pedagang usaha kecil menengah memiliki daya saing agar dapat memiliki peralatan dagang yang baik dan memadai yang diberikan pemerintah," kata Gani dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (14/12).

Menurutnya Kompak, Dinas KUMKMP tak hanya sekadar mendata pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta, melainkan juga harus proaktif dan jeli melihat potensi masyarakat dalam berwirausaha.

Oleh kareannya, pihaknya mendorong Pemprov DKI bisa memberi pinjaman modal usaha dan membantu promosi kegiatan pengembangan pedagang, UMKM secara masif.

"Sebab kehadiran prasarana dan sarana akan mampu mendorong wirausaha kreatif untuk bersaing dengan produsen besar, sehingga bisa memiliki kesempatan untuk berkembang," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA