Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumsel Masuk Top 30 Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik Tingkat Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 10 Desember 2019, 14:43 WIB
Sumsel Masuk Top 30 Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik Tingkat Nasional
Foto: Ist
rmol news logo Pemprov Sumatera Selatan menjadi salah satu instansi yang menerima penghargaan Top 30 Instansi Pemerintah Pengelola Pengaduan Publik Tingkat Nasional dari Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo.

Penghargaan diserahkan hari Senin lalu (9/12) di Hotel Le Meriden, Jakarta, dan diterima Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili Kadis Kominfo Provinsi Sumsel Achmad Rizwan.

Ketika menyerahkan penghargaan itu Menteri Tjahjo Kumolo didampingi Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa.

Dewan Juri dalam Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tingkat Nasional (SP4N) atau LAPOR! 2019 ini terdiri Menteri PAN dan RB Periode 2011-2014 Azwar Abubakar, GM Media Services Berita Satu TV Adi Prasetya, Komisioner Ombudsman RI Dadan S. Suharmawijaya, Akademisi Meuthia Ganie-Rochman, Ketua Bidang Pengaduan dan Hukum YLKI Sularsi, dan Direktur Program dan Produksi iNews Sulaeman Sakib.

Kompetisi ini diikuti 312 instansi peserta.

“Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Publik ini sangat baik dalam mengukur indikator keberhasilan Pemprov Sumsel dalam melaksanakan pelayanan publik untuk pelaporan dan penyampaian aspirasi masyarakat,” ujar Herman Deru dalam sambutan yang disampaikanRizwan.

“Dengan penghargaan ini harapan kita agar Pemprov Sumsel semakin terpacu meningkatkan pelayanan publik dengan melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang baik,” sambungnya.
 
Dia menambahkan, seluruh masyarakat Sumsel dapat memanfaatkan aplikasi SP4N-LAPOR! sebagai sarana untuk menyampaikan berbagai masalah publik yang dihadapi, Pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan solusi.

Menurut Rizwan sosialisasi SP4N-LAPOR! Pemprov Sumsel terus dilakukan melalui SP4N LAPOR! Goes to Campus, Goes to School, Forum Lapor , Duta Lapor dan Pemerintah Kab/Kota Se Sumsel dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik di Sumsel, layanan publik bisa di lakukan baik secara konvensional atau digital dalam mengelola pengaduan, ini akan mendorong terciptanya  clean government.

Selain itu Herman Deru dalam berbagai kegiatan selalu menyampaikan agar masyarakat untuk memanfaatkan SP4N-LAPOR! Pemprov Sumsel untuk melaporkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat ujar Rizwan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA