Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Gotong Royong Bangun Rumah Warga Distrik Mannem Yang Terbakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Desember 2019, 03:52 WIB
TNI Gotong Royong Bangun Rumah Warga Distrik Mannem Yang Terbakar
TNI bantu pembangunan rumah warga/Ist
rmol news logo Satuan petugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini, Yonif Raider 300/Bjw Pos Workwana bergotong royong membangun rumah salah satu warga yang terbakar di PIR II Kampung Yamta, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Senin (9/12).

Pembangunan tersebut menyusul kebakaran terjadi di sebuah rumah warga kemudian merembet ke sebuah rumah yang terbuat dari kayu milik seorang pria berusia tua bernama Marcelus.

Marcelus selaku tetangga korban bernama Sunarni (78) melihat asap pekat dari dalam rumah. Seketika ia menyelamatkan penghuni rumah yang sudah lanjut usia namun api tetap menghanguskan satu bangunan rumah beserta isinya.

Mendengar kejadian tersebut, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 300/Bjw, Pos Workwana bersama-sama dengan warga Pir ll Kampung Yamta bergotong royong membangun kembali rumah nenek Sunarni yang hangus terbakar.

Komandan renovasi rumah, Sertu Encim Apandi mengatakan, kegiatan tersebut untuk menambah solidaritas dan kepedulian warga terhadap sesama.

“Satgas Yonif Raider 300/Bjw akan selalu memberikan pemahaman tentang pentingnya hidup rukun, bergotong-royong serta saling membantu antarsesama," ujar Sertu Encim, Senin (9/12).

Diwawancarai secara terpisah, Kepala Kampung Yanta La Dedi mengatakan, kegiatan tersebut direspons positif warga.

“Semoga kepedulian sesama dan saling tolong-menolong baik pemerintah ke warga maupun warga dengan warga akan selalu ada dalam kegiatan apapun yang sifatnya positif,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA