Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babak Baru Transportasi Jakarta, KAI Dan MRT Bentuk Perusahaan Integrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 09 Desember 2019, 09:59 WIB
Babak Baru Transportasi Jakarta, KAI Dan MRT Bentuk Perusahaan Integrasi
Foto:RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut gembira kerjasama yang dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan PT. MRT Jakarta untuk pembentukan perusahaan dalam rangka Integrasi Transportasi Jabodetabek.

"Kita menyampaikan apresiasi rencana integrasi antar moda transportasi di Jakarta memasuki babak baru," ujar Anies di Balairung, Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Dengan dimulainya joint venture ini, Anies menyatakan menjadi langkah awal dimana angkutan kereta api dengan angkutan darat di Jakarta akan berintegrasi.

"Artinya jutaan penduduk di Jakarta akan bisa berpindah dari satu moda ke moda yang lain," ujar Anies.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, KAI dan juga MRT melakukan penandatanganan perjanjian pokok yang juga disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Integrasi yang dimaksud tersebut antara lain dalam aspek manajemen, rute dan ticketing yang nanti akan mengatur mengenai stasiun di kawasan Jakarta, commuter line dan pengelolaan kereta api bandara.

"Dengan terintegrasi harapannya yang sekarang menggunakan kendaraan umum kereta api ada 1,2 juta dan angkutan darat 980 ribu ini akan bisa menikmati pengintegrasian sebagai sebuah satu kesatuan," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA