Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial, Guru Tetap Yang Diutamakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 13:09 WIB
Pendaftar CPNS Didominasi Kaum Milenial, Guru Tetap Yang Diutamakan
Kabag Perencanaan Kerja, Plh. Sekretaris Deputi SDM Aparatur Adi Junjunan Mustafa/RMOL
rmol news logo Pernyataan yang menyebutkan jika orang tua berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) maka anak harus mengikuti, tidak sepenuhnya benar.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Perencanaan Kerja, Plh. Sekretaris Deputi SDM Aparatur Adi Junjunan Mustafa dalam diskusi publik bertema "Meracik Pegawai Negeri Super", di Hotel Ibis Tamarin, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Adi mengatakan demikian berdasarkan data seleksi CPNS yang didominasi oleh kaum milenial. Katanya, tidak semua peserta yang mendaftar orang tuanya bekerja sebagai PNS.

"Saya tidak underestimate kepada anak muda milenial. Saat ini minat mereka jadi PNS cukup besar. Asumsi kalau bapak saya PNS saya harus jadi PNS tidak juga ya," ucapnya.

Adi menjelaskan sesuai dengan amanat dan masukan dari banyak pihak, persoalan masih banyaknya guru honorer yang belum diangkat menjadi PNS menjadi prioritas.

"Yang jadi prioritas itu ada guru, tenaga kesehatan dan pertanian. Karena itu berkaitan dengan pangan," jelasnya.

Dengan begitu, formasi untuk anak muda otomatis berkurang. Kendati begitu, kata Adi, tidak perlu khawatir. Sebab semua sudah diatur dalam sebuah mekanisme.

"Anggapan yang bilang PNS harus siap kerja dimana saja. Okelah. Tapi harus ada jaminannya," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA