Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Orang Paling Bermanfaat, PNS Dituntut Harus Berintegritas Dan Hemat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 12:32 WIB
Jadi Orang Paling Bermanfaat, PNS Dituntut Harus Berintegritas Dan Hemat
Azwar Abu Bakar (tiga dari kanan)/RMOL
rmol news logo Kementerian PAN-RB di bawah kepemimpinan Menteri Tjahjo Kumolo telah mengumumkan pembukaan rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019.

Tahapan seleksi telah dibuka sejak 11 November 2019. Data menunjukan, pendaftar tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, dan peminatnya lebih banyak dari kaum milenial.

Terkait hal ini, mantan Menteri PAN-RB periodenya 2011-2014 Azwar Abu Bakar mengatakan, PNS adalah orang yang paling bermanfaat di tengah masyarakat.

"PNS harus merasa menjadi orang yang paling banyak manfaatnya buat masyarakat. Jadi kalau PNS buat keputusan yang salah, dia bukan hanya merugikan lembaga tapi juga bangsa," kata politisi PAN ini dalam diskusi "Meracik Pegawai Negeri Super" di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Menurut Azwar, sesungguhnya tidak ada masalah yang terlalu berarti dalam seleksi PNS. Sebab campur tangan politik saat ini sudah dibatasi.

"Nah itu dimulai dari proses rekruitmen yang baik," katanya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada para PNS dan calon PNS untuk bisa bekerja dengan baik dengan menjaga sumber daya yang dimiliki negara.

"ASN ini harus kompetensi, integritas dan hemat. Harus seefisien mungkin. Jangan boros-boros. Jadi poinnya PNS harus menghemat," demikian Azwar Abu Bakar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA