Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tarik-Ulur AHY Di Tangsel, Direstui Ketua DPD Tapi Ditentang Sekretarisnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 05:30 WIB
Tarik-Ulur AHY Di Tangsel, Direstui Ketua DPD Tapi Ditentang Sekretarisnya
Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Kepastian majunya Wakil Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kancah pemilihan Kepala Daerah Tangerang Selatan masih belum jelas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kemunculan nama putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) itu sebelumnya dilontarkan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya. Namun belakangan hal itu dibantah sekretarisnya di DPD Demokrat Banten, Eko Susilo.

Kata Eko, Demokrat lebih mengutamakan kader lokal sebagai bentuk kearifan lokal.

"Kita akan mengutamakan kader lokal dulu. Pilkada Tangsel, maka kita utamakan kader Demokrat asal Tangsel, yang lebih sering bersentuhan dengan masyarakat. Begitupun daerah lainnya," ujar Eko Susilo dilansir Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (6/12).

Ia menjelaskan, hingga saat ini belum ada pembahasan mengenai pencalonan AHY dalam Pilkada Tangsel. Karena penjaringan sendiri baru dibuka Kamis kemarin (5/12).

Baginya, mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu masih disibukkan dengan beragam agenda partai, mulai dari jabatannya sebagai Waketum Demokrat, AHY Foundation, hingga The Yudhoyono Institute.

"Masih banyak cara agar AHY bisa mengabdi ke masyarakat. Termasuk AHY membesarkan Partai Demokrat saat Pilkada serentak tahun depan, agar kader-kader kita bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas," tegasnya.

Partai pimpinan SBY ini membuka pintu seluas-luasnya kepada publik yang akan maju dalam Pilkada Serentak, termasuk kepada putri Wapres KH Maruf Amin, Siti Azizah untuk menggunakan Demokrat sebagai kendaraan politiknya.

"Kita buka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang akan mendaftar melalui Demokrat karena kita memiliki lima kursi legislatif di DPRD Tangsel. Artinya kami punya pendukung dan kader yang mumpuni," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA