Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil: Setiap Masjid Harus Punya Tim Medsos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 07 Desember 2019, 02:56 WIB
Ridwan Kamil: Setiap Masjid Harus Punya Tim Medsos
Gubernur Jabar, Ridwan kamil/Net
rmol news logo Dakwah berbasis digital telah dicanangkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk memfasilitasi ulama se-Jawa Barat menyebarkan konten dakwah secara luas.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk mendukung program tersebut, Emil, sapaan Ridwan Kamil menyarankan agar setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Jabar memiliki tim media sosial (Medsos).

“Tiap masjid harus punya tim medsos, karena semua orang (saat ini) pegang handphone, dakwah digital dirasa efektif,” tutur Emil saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Shakti Kota Bandung, Jumat (6/12).

Emil mengatakan, pihaknya berencana membuat versi digital kitab-kitab kuning atau kitab-kitab yang disusun para ulama Jawa Barat masuk dalam konten Dakwah Digital.

Setidaknya, lebih dari 50 ribu masjid dan hampir 40 ribu musala berdiri di Jabar. Melalui program keumatan, sudah lebih dari 10 ribu masjid melaksanakan program Magrib Mengaji.

Terdapat juga program Subuh Berjamaah Keliling dan Kredit Mesra bekerja sama dengan Bank BJB yang mampu membebaskan sekitar 18 ribu warga Jabar dari rentenir.

Tak hanya itu, program English for Ulama juga mendorong ulama Jabar untuk menyebarkan dakwah Islam yang damai ke berbagai penjuru Eropa.

“Juga sebagai kewajiban muslim, kita harus terdepan membawa pesan- pesan perdamaian, maka ada program English for Ulama. Melatih bahasa Inggris ulama muda untuk menyebarkan Islam Washatiah (moderat) ke seluruh penjuru dunia,” katanya dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Langkah ini didukung Ketua DMI Jabar, Ahmad Sidik. Program-program Pemda Provinsi Jabar positif dalam pembangunan umat.

“Pertama, kami ingin adopsi program unggulan DMI pusat. Kedua, kami adopsi program Pemprov Jabar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA