Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Pasar Baru, Denpasar Jalin Kerja Sama Sister City Dengan Mossel Bay

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 03 Desember 2019, 17:53 WIB
Buka Pasar Baru, Denpasar Jalin Kerja Sama Sister City Dengan Mossel Bay
Tanda tangani kerja sama sister city Denpasar-Mossel Bay/Net
rmol news logo Kota Denpasar, Bali membangun kerja sama sister city dengan Kota Mossel Bay, Afrika Selatan. Kerja sama digelar untuk membuka akses pasar baru di berbagai sektor.

Penandatanganan MoU kerja sama Sister City antara kedua kota dilakukan langsung Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Walikota Mossel Bay, Alderman Harry Levendal di Diaz Hotel Mossel Bay, Afrika Selatan pada Rabu lalu (27/11).

Rai Mantra mengurai bahwa kerja sama dilakukan untuk membuka akses pasar baru bagi Denpasar di berbagai sektor. Dia berharap, kerja sama dapat meningkatkan kemitraan khusus antara para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Sehingga akan memberikan kontribusi besar bagi ekonomi kedua kota,” tegasnya kepada wartawan, Selasa (3/12).

Dia juga yakin kerja sama dapat menjadi ajang tukar inovasi serta ide kreatif dalam upaya saling menguatkan dan menggali potensi kedua kota di berbagai sektor, baik seni budaya, kearifan lokal, pariwisata, ekonomi, pelayanan publik dan pembangunan.

Muara dari kerja sama ini, lanjutnya, adalah pelayanan maksimal bagi masyarakat secara berkelanjutan.

Sementara itu, Konsulat Jenderal RI di Cape Town, Krishna Adi Poetranto menyatakan lingkup MoU kerja sama sister city adalah peningkatan kerja sama di bidang budaya, pariwisata, ekonomi kreatif dan peningkatan kapasitas bagi para pelaku pada bidang-bidang tersebut.

“Diharapkan kerja sama dapat memberikan kemanfaatan bagi pembanguna dan kesejahteraan masyarakat kedua kota,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA